Pro dan kontra dari game online

Dengan munculnya jaman internet, game online kini menjadi salah satu kegiatan paling umum – tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Ini dapat menjadi selingan dari hari-hari yang biasa dan membosankan di kantor, sementara mahasiswa melihat mereka sebagai cara untuk meringankan semua stres yang mereka hadapi pada tugas sekolah mereka yang menuntut. Bahkan ibu rumah tangga biasa Anda menjadi kecanduan pada permainan yang membuat ketagihan ini, yang berfungsi sebagai bentuk hiburan di antara tugas-tugas, tetapi sejauh yang dikhawatirkan anak-anak, game online hanya mengalahkan dunia mereka!

Apa pun alasan kecanduan Anda terhadap game cyber, Anda harus menyadari bahwa, meskipun mereka memiliki banyak kelebihan, mereka juga memiliki banyak kerugian. Anda harus menyadari prinsip-prinsip permainan ini dan apakah mereka cocok untuk anak-anak Anda.

Pro

Anda dapat melakukannya sendiri.

Saat bosan, Anda cukup menyalakan PC dan mulai bermain. Jangan pernah menelepon seseorang yang ada atau berkeliaran, menunggu semua orang datang. Yang Anda butuhkan hanyalah komputer, koneksi internet dan program permainan Anda – sesederhana A, B, C.

Manfaat pendidikan dan psikologis.

Penelitian menunjukkan bahwa game online membantu mengembangkan pemikiran logis anak-anak dan kapasitas mereka untuk memecahkan masalah. Mereka juga membantu meningkatkan kewaspadaan mental, harga diri, dan keterampilan membuat keputusan. Memang, telah ditetapkan bahwa seseorang yang secara teratur memainkan game online memiliki skor yang lebih tinggi untuk tes visi dibandingkan dengan pemain non-reguler.

Peningkatan keterampilan teknologi.

Hampir setiap profesi membutuhkan penggunaan beberapa jenis peralatan teknis dan, di sebagian besar lowongan hari ini, Anda harus setidaknya ramah komputer. Tanpa diragukan lagi, mempraktekkan kemampuan literasi komputer Anda di usia muda akan menjadi manfaat yang sangat dibutuhkan.

Kemunduran

Kurangnya interaksi fisik.

Meskipun ada beberapa permainan yang dapat Anda mainkan dengan teman, aspek interpersonal dari game tersebut masih jauh lebih rendah daripada permainan atau olahraga tradisional. Ada kemungkinan besar Anda akan terisolasi dari keluarga dan teman-teman Anda. Interaksi tidak ada – Anda bermain sendiri, Anda menang sendiri dan Anda hanya kalah.

Paparan skenario kekerasan & # 39; s.

Banyak game online yang memiliki tema kekerasan seperti perang, pencurian, dan kemarahan yang tak terkendali di jalan. Anak-anak tumbuh dan beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka terpapar, dan ketika lingkungan itu disertai dengan kekerasan, mereka dapat bereaksi agresif terhadap orang lain.

Perilaku anti-sosial.

Orang yang bermain game online sebagai cara hidup akan cenderung malu terhadap orang lain karena kurangnya interaksi sosial mereka. Seringkali mereka tidak akan tahu apa yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan orang lain, karena mereka begitu terbiasa berdiri di depan PC.

Sekarang Anda dapat melihat sisi positif dan negatif dari game online, Anda dapat membuat pilihan untuk diri sendiri. Ingat bahwa tidak ada salahnya bersenang-senang, asalkan semuanya hanya dalam jumlah sedang.



Source by Louise Loverly