SEO – Permainan angka dan strategi

Strategi pemasaran tradisional dapat memanfaatkan iklan TV biasa, iklan spanduk, mengadakan acara sosial untuk mempromosikan produk baru Anda, iklan cetak, dan banyak lagi. Namun, portofolio ini mungkin memiliki satu bahan penting: internet. Lebih dari satu miliar orang memiliki akses ke internet. Lebih dari satu miliar konsumen atau pelanggan hanya dengan dua atau tiga rencana pemasaran: pengoptimalan mesin telusur (SEO), bayar per klik, dan pemasaran email. Dari ketiganya, SEO adalah yang paling menjanjikan. Kenapa? Karena angka-angka berikut:

Diperkirakan sekitar 78% hingga 84% dari semua lalu lintas situs web berasal dari mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll. Delapan dari sepuluh orang akan menggunakan alat-alat pencarian ini untuk mengumpulkan informasi, membeli sesuatu atau mencari platform. Selanjutnya, sekitar 93% dari semua pengguna tidak perlu repot-repot mencoba pada halaman kedua untuk mencari apa yang dia butuhkan. Di sinilah penting untuk berada di bagian atas permintaan pencarian. Dari semua orang yang mencari lebih dari 60%, internet akan membabi buta mempercayai hasil melalui mesin yang disebutkan di atas. Kejenuhan kata kunci melalui optimisasi mesin pencari sekarang penting dalam mempromosikan produk atau layanan Anda untuk pengetahuan konsumen dan pelanggan potensial.

Penggunaan SEO akan lebih terwujud ketika perusahaan Anda sangat bergantung pada penjualan laba dan pendapatan. Karena 41% dari sebagian besar pembeli online menggunakan mesin pencari untuk belanja online. Ada eBay dan Amazon, tetapi bagi mereka yang mencari opsi lain atau mungkin menjadi korban penipuan baru-baru ini di toko-toko lelang online, mereka lebih suka mencari pilihan lain yang layak. Studi terang-terangan lainnya menunjukkan bahwa 72% pembeli yang menggunakan mesin pencari ingin membeli atau meminta informasi tambahan karena mereka tertarik dengan produk atau layanan.

Dari halaman pertama hasil yang tercantum, 42% klik pada peringkat tertinggi, 8% pada yang kedua dan menurun pada daftar turun. Empat puluh persen dari kampanye SEO mengungkapkan bahwa ROI atau laba atas investasi dapat meningkat hingga 500%, sementara Pay-per-Click adalah 22%. Ini jelas menunjukkan bahwa SEO memainkan peran kunci dan manfaat dari taktik pemasaran yang kuat yang menjangkau banyak pengguna, menargetkan pembeli potensial dan mengekspos produk atau layanan secara global.

Optimisasi mesin pencari digunakan untuk menargetkan pelanggan secara akurat dan mengoptimalkan situs web. perusahaan untuk mendorong promosi mereka ke atas semua hasil pencarian lainnya. Angka-angka ini memberi tahu Anda betapa pentingnya untuk mengetahui di mana pasar Anda berada dan di mana Anda dapat menempatkan layanan dan produk Anda di dunia maya. Ini berarti penelitian yang luas, konsultasi dan implementasi konsep yang kuat. Tetapi mungkin tidak perlu memperkuat tim pemasaran Anda untuk melibatkan rencana SEO, karena Anda dapat memasang iklan layanan khusus ini ke perusahaan SEO yang tersedia dengan baik. Cukup pastikan bahwa orang yang bekerja dengan Anda harus sepenuhnya memproses konsep dan tujuan organisasi.



Source by D. Serrano